Rabu, 30 Maret 2011

UNTUK ANAKKU

jika terhitung dari kelahirannya, tanggal 19 Juni 2009, berarti saat ini dia mulai menginjak 21 bulan atau 2 tahun kurang 3 bulan. dengan usia 21 bulan sudah tentu banyak sekali perubahan perilaku yang makin hari semakin bertambah. jika beberapa hari yang lalu masih belum cerewet, kini macam-macam sudah yang dibicarakan, seperti nnnum yah..(untuk mengatakan minta minum ayah..), cing..berarti kucing, nding-nding berarti cicak (lho.., ya soalnyakan dia sering dengerin lagu cicak-cicak di dinding, so menyebut terbalik nyebut cicak dengan dindingnya..).
pada saat lucu-lucu seperti ini, kami harus semakin ekstra menjaganya agar jangan sampai terpangkas kreatifitasnya. yah..maklum kadang kelucuannya membuat kami gemes dan tak sabaran. misalnya, prosedur untuk jalan-jalan saja, dia minta pakai jaket, jilbab, sandal, minum dulu, kacamata, dan helm ayah tidak boleh sampai ketukar dengan helm uminya.. itulah mungkin hasil saving idea yang tanpa sadar kami ajarkan padanya. ato misalnya untuk makan saja, dia minta diputarkan lagu dulu, dengan pilihan lagu yang pas dengan seleranya, minta ditata kasurnya dulu, diatur bantalnya, posisi duduk dan macam-macam...
mudah-mudahan saja dengan aneka kreatifitas ini, membuatnya semakin tambah pengetahuan dan pemahanannya tentang dunia diluar dirinya.... amin. I so love you, baby..

by: ayah&umi.

Tidak ada komentar: